Sabtu, 24 November 2012

Contoh Laporan PPL-KKN

Laporan ini dibuat oleh   : DWI RATNASARI SY,
Mahasiswi                    : IKIP Mataram.
Tempat PPL-KKN         : SMP Negeri 1 Pringgabaya
Mata Pelajaran              : MATEMATIKA
Tahun Pelajaran            : 2012/2013



HALAMAN PENGESAHAN

Laporan hasil Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini merupakan prasyarat dalam menyelesaikan Mata Kuliah PPL dan sebagai pelengkap untuk mendapatkan nilai Mata Kuliah PPL.

Laporan ini telah diperiksa dan disetujui pada tanggal,  3  November 2012
Description: G:\Tanda Tangan\dwi yesssss.jpg               Disusun oleh :
 
                    DWI RATNASARI YS
             NIM.09-221-089

                                           Disetujui oleh :

           Dosen Pembimbing Lapangan,         Guru Pamong,

              
               ______________                           _________________
                                   

                                      



KATA PENGANTAR



   

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya yang telah menjadikan pena dan buku sebagai sarana ilmu pengetahuan, sehingga penulis dapat menyelesaikan laporan PPL ini dengan terencana dan tepat waktu. Salawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat serta pengikutnya yang selalu setia sampai akhir zaman.
Penulis menyadari sepenuhnya penyusunan laporan ini tidak akan terselesaikan tanpa adanya bimbingan dan bantuan dari berbagai pihak. Melalui kesempatan ini penyusun tidak lupa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :
1.      Bapak Dr.H. Lalu Said Ruhpina, SH.,MS selaku Rektor IKIP Mataram
2.      Bapak Drs. Sumarjan, M. Si selaku Dekan FPMIPA IKIP Mataram.
3.      Bapak Kepala Lembaga Peneliti dan Pengabdian Masyarakat IKIP Mataram
4.      Bapak Sukmadi S.Pd. selaku kepala SMPN 1 Pringgbaya
5.      Bapak Syarifuddin, S.Pd, selaku Dosen Pembimbing Lapangan
6.      Baapak Zainul S.Pd. selaku Guru Pamong
7.      Bapak L. Ahmadi , S.Pd selaku Koordinator KKN-PPL
8.      Bapak dan Ibu guru beserta staf TU SMPN 1 Pringgabaya
9.      Teman-teman mahasiswa PPL-KKN Terpadu di SMPN 1 Pringgabaya
 yang selalu memberikan suport dan motivasi kepada penyusun
10.  Semua pihak yang telah membantu baik secara moril maupun materiil
Penyusun menyadari bahwa dalam penyusunan laporan ini masih terdapat kekurangan dan kesalahan oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun dari pembaca demi kesempurnaan laporan ini.
Akhirnya semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi penyusun dan pembaca pada umumnya.
Narmada, 3 November 2012
Penyusun




DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL...............................................     i
HALAMAN PENGESAHAN......................................  ii
KATA PENGANTAR.................................................  iii
DAFTAR ISI............................................................ iv
BAB    I   PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang..................................................1
B.     Pengertian PPL.................................................3
C.     Visi Misi PPL...................................................5
D.    Tujuan PPL.....................................................5
E.     Manfaat PPL...................................................6
F.      Sasaran PPL....................................................7
G.    Lama Pelaksanaan PPL.....................................7
BAB    II   HASIL OVBSERVASI KEADAAN SEKOLAH
A.    Tahap Persiapan Program..................................8
B.     Pelaksanaan.....................................................8
BAB III OBESERVASI SETTING KELAS DAN KEGIATAN 
              BELAJAR MENGAJAR
A. Hasil Observasi Setting Kelas....................26
B. Kegiatan Belajar Mengajar……......................30
C. Faktor Pendukung……………………...........35
D. Faktor Penghambat…………………….........35
E. Cara Mengatasi Hambatan……………….......37
BAB IV PENUTUP
A.     Kesimpulan................................................... 38
B.     Saran-saran....................................................38
DAFTAR PUSTAKA.
LAMPIRAN-LAMPIRAN



BAB I
PENDAHULUAN

A.          Latar Belakang
Pendidikan merupakan pendidikan sepanjang hayat, setiap manusia membutuhkan pendidikan, sampai kapanpun dan dimanapun berada. Pendidikan sangat penting artinya, sebab tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang dan bahkan akan terbelakang. Dengan begitu pendidikan harus betul-betul diarahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas dan mampu bersaing, di samping 
.............................selengkapnya file bisa di download di sini


1 komentar:

  1. kalo mau sedekah ilmu jangan setengah-setengah dong

    BalasHapus